15 Film Rekomendasi yang Wajib Ditonton Desember Ini

Selasa, 03 Desember 2019 - 20:30 WIB
15 Film Rekomendasi yang Wajib Ditonton Desember Ini
15 Film Rekomendasi yang Wajib Ditonton Desember Ini
A A A
JAKARTA - Tak terasa, perjalanan 2019 bakal usai. Memasuki Desember, serangkaian hiburan telah menanti Anda untuk menghabiskan tahun ini dan melangkah ke tahun selanjutnya. Dari musik, seni, pertunjukan budaya hingga film di layar bioskop pun telah dipersiapkan untuk menghibur Anda.

Dari ranah film layar lebar, berbagai genre pun ada untuk memberikan tontonan seru nan menarik di pengujung tahun ini. Dari horor, drama romantis, sci-fi, animasi hingga film aksi yang seru, semuanya ada. SINDOnews.com telah merangkumkan sejumlah film menarik yang akan tayang pada Desember ini. Tanggal tayang film-film ini dikutip dari IMDb. Jadwal tayangnya bisa sewaktu-waktu berubah.

1. Jumanji: The Next Level — 4 Desember



Film ini adalah lanjutan dari film sebelumnya, Jumanji: Welcome to the Jungle yang dirilis pada 2017. Di film ini, Spencer menyimpan kepingan video game Jumanji dan memperbaiki sistemnya di rubanah rumah kakeknya. Ketika teman-teman Spencer datang, Spencer menghilang dan game tetap menyala. Mereka memutuskan masuk Jumanji untuk menyelamatkannya. Film ini tetap dibintangi Dwayne “The Rock” Johnson, Kevin Hart, Jack Black, Karen Gillan dan lain-lain. Disutradarai Jake Kasdan, sejumlah wajah baru juga akan menghiasi film ini.

2. Darah Daging — 5 Desember




Dibintangi sejumlah aktor ternama Indonesia seperti Aryo Bayu, Tanta Ginting, Karina Soewandi dan lain-lain, Darah Daging mengisahkan tentang tiga kakak beradik yang merampok bank demi menyelamatkan nyawa ibu mereka. Disutradarai Sarjono Sutrisno, film ini diangkat dari kisah nyata.

3. Last Christmas — 6 Desember



Film yang mengangkat tema Natal ini mengisahkan kisah seorang gadis bernama Katarina yang hidupnya berubah sejak dia menjalani operasi transplantasi jantung. Segala yang dia lakukan tidak pernah beres dan selalu menyusahkan orang lain. Namun, semuanya berangsur berubah ketika dia bertemu Tom Webster. Film ini dibintangi Emilia Clarke, Henry Golding, Emma Thompson, Michele Yeoh dan lain-lain.

4. Jeritan Malam — 12 Desember



Diangkat dari sebuah utas di Kaskus yang kemudian dijadikan novel, film ini mengisahkan tentang Reza yang memutuskan untuk mengambil tawaran pekerjaan di sebuah kota di Jawa Timur. Dia kemudian tinggal di sebuah mess bersama Indra, Minto dan Dikin. Selama tinggal di mess itu, Reza mulai merasakan hal yang aneh dan menakutkan. Film ini dibintangi Herjunot Ali, Winky Wiryawan, Indra Brasco, Fuad Idris, Cinta Laura Kiehl dan lain-lain.

5. Rembulan Tenggelam di Wajahmu — 12 Desember



Seorang pria kaya yang kesepian sakit di rumah sakit. Seseorang membawanya kembali ke masa lalu untuk mencari jawaban atas pertanyaan yang dia lontarkan kepada Tuhan. Dia akhirnya mendapatkan jawabannya satu demi satu. Dibintangi Donny Alamsyah, Arifin Putra, Bio-One, Anya Geraldine, Ariyo Wahab dan lain-lain, film ini diangkat dari novel laris karya Tere Liye.

6. Star Wars: The Rise of Skywalker — 18 Desember



Diklaim sebagai akhri dari saga Skywalker, film ini adalah seri terakhir dari trilogi sekuel Star Wars setelah The Force Awakens dan The Last Jedi. Setahun setelah peristiwa di The Last Jedi, sisa-sisa Resistance menghadapi First Order lagi. Sementara, konflik kuno antara Jedi dan Sith mencapai klimaksnya yang membawa saga Skywalker ke akhir yang definitif. Film ini disutradarai JJ Abrams.

7. Habibie & Ainun 3 — 19 Desember




Ainun adalah seorang remaja yang punya cerita cinta unik. Ketika masih SMA, dia dikenal sebagai gadis pintar yang diincar banyak teman cowoknya, termasuk Habibie. Mereka kemudian bersahabat. Ketika Ainun kuliah, dia juga jadi populer di kampusnya. Seorang pria bernama Ahmad mengungkapkan perasaannya kepada Ainun. Cerita pun bergulir hingga akhirnya cinta Ainun berlabuh pada diri Habibie. Film ini terinspirasi oleh kisah cinta pasangan mendiang Habibie dan Ainun.

8. Imperfect — 19 Desember



Film ini mengangkat tema tentang perasaan insecure yang sering melanda wanita karena fisik mereka. Disutradarai Ernest Prakarsa, Imperfect mengisahkan tentang Rara yang memiliki tubuh subur dan kulit yang gelap. Bekerja di sebuah kantor yang pegawainya kebanyakan wanita cantik membuat Rara minder. Bosnya bahkan meminta Rara untuk menurunkan berat badannya, tapi ada pria yang mencintainya apa adanya.

9. Cats — 20 Desember




Film ini diangkat dari puisi karangan TS Elliott yang sudah dipentaskan di Broadway. Dibintangi Judi Dench, Idris Elba, Ian McKellen, Rebel Wilson dan lain-lain, film ini berkisah tentang kelompok kucing bernama Jellicles yang harus memutuskan siapa yang akan naik ke Heaviside Layer dan kembali ke kehidupan baru Jellicle.

10. Ip Man 4: The Finale — 20 Desember




Film ini adalah seri terakhir petualangan Ip Man. Di film ini, master Kung Fu tersebut pergi ke Amerika Serikat. Di sana, dia bertemu muridnya, Bruce Lee, yang membuat komunitas bela diri lokal kecewa karena dia membuka sekolah bela diri. Film ini dibintangi Donnie Yen, Scott Adkins dan lain-lain.

11. Spies in Disguise — 25 Desember




Spies in Disguise mempertemukan Tom Holland dan Will Smith dalam sebuah cerita animasi. Seorang mata-mata lihai berubah menjadi seekor burung merpati akibat eksperimen ABG jenius. Sejak berubah menjadi burung, dia pun harus bergantung pada ABG tersebut.

12. Little Women — 25 Desember



Little Women mengeksplorasi kehidupan March bersaudari di New England pada era 1860an setelah Perang Sipil Amerika. Ini merupakan adaptasi kedelapan dari novel berjudul sama. Pada adaptasi terbaru ini, salah satu produsernya mengklaim, film ini lebih berfokus pada kehidupan masa dewasa muda para saudari itu, terutama setelah Meg, Jo, dan Amy meninggalkan rumah keluarga mereka.

13. 1917 — 25 Desember



Film yang disutradarai Sam Mendes ini berlatar belakang Perang Dunia I. dibintangi Richard Madden, Benedict Cumberbatch, Andrew Scott dan lain-lain, 1917 mengisahkan tentang dua tentara muda Inggris yang diberi misi mustahil, yaitu mengirimkan pesan jauh ke wilayah musuh yang akan menghentikan 1.600 orang dan satu saudara tentara itu masuk ke jebakan musuh.

14. Si Manis Jembatan Ancol — 26 Desember



Si Manis Jembatan Ancol bercerita tentang kehidupan rumah tangga Maryam dan Roy yang berada di ambang kehancuran. Bisnis Roy kemudian hancur dan nyawa Maryam terenggut sekelompok lintah darat. Legenda pun terlahir dengan banyaknya penampakan arwah Maryam yang bangkit kembali untuk menuntut balas kepada orang-orang yang telah mencelakakannya. Selain malapetaka, kedatangannya kembali juga membawa pelajaran yang berharga untuk warga kampung dan orang-orang di sekitarnya.

15. Bombshell — 27 Desember




Film yang diangkat dari kisah nyata ini dibintangi sederet aktris tenar Hollywood seperti Nicole Kidman, Charlize Theron dan Margot Robbie. Film ini mengisahkan tentang sekelompok pegawai wanita di Fox News yang mengekspos pelecehan seksual yang diduga dilakukan CEO Robert Ailes. Di kehidupan nyata, Robert akhirnya mundur dari jabatannya setelah tuduhan itu mencuat. Proyek ini diumumkan setelah Robert meninggal dunia pada 2017.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)